Pagi Ini Tiga Jenazah Diangkut Heli

Pagi Ini Tiga Jenazah Diangkut Heli
EVAKUASI: proses evakuasi jenazah korban Air Asia QZ8501 ke KRI Bung Tomo. Foto: Ist

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Tiga jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia, yakni perempuan dan satu laki-laki, belum bisa dievakuasi dan masih berada diatas kapal KRI Bung Tomo.

Rencananya jenazah itu akan diterbangkan ke Lanud Iskandar Rabu (31/12) pagi.

"Sementara masih di kapal KRI, besok (hari ini, red) baru diangkat melalui Heli kemudian dibawa ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun," kata Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Jhonson Henrico Simatupang, tadi malam.

Sementara itu, Jasril dari Basarnas menambahkan, tiga jasad yang sudah diamankan sesuai rencana akan diangkut melalui udara sekitar pukul 08.00 WIB.

Rencananya, setelah sampai di Lanud Iskandar, akan dibawa ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. "Setelah dari RSUD Sultan Imanuddin kemungkinan akan dibawa ke Jawa," jelasnya.

Sementara itu, hingga tadi malam, tim dari Basarnas terus berdatangan melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Petugas itu didatangkan untuk membantu evakuasi para korban pesawat AirAsia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Sampit (Grup JPNN), tim Basarnas, yang datang merupakan tim khusus untuk penyelam yang rencananya akan diterjunkan di lokasi yang menjadi area pencarian serpihan pesawat. (sam/ign)

PANGKALAN BUN – Tiga jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia, yakni perempuan dan satu laki-laki, belum bisa dievakuasi dan masih berada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News