Pagi-pagi Jokowi dan Anies ke Terminal Kampung Rambutan, Ada Apa?

Pagi-pagi Jokowi dan Anies ke Terminal Kampung Rambutan, Ada Apa?
Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pihak terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6).

Jokowi ingin melihat proses vaksinasi bagi para pelaku transportasi dan pedagang di sekitar terminal berjalan dengan lancar.

"Pagi hari ini, kami melakukan vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan yang kami berikan kepada para pelaku transportasi karena Kampung Rambutan adalah hubtransportasi," ujar Jokowi selepas peninjauan.

Dia menilai vaksinasi bagi para pelaku transportasi menjadi salah satu yang diprioritaskan. Sebab, kelompok ini interaksinya dengan masyarakat sangat tinggi.

"Kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kami berikan prioritas," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya ada seribu orang yang mendapat suntikan vaksinasi.

Jokowi berharap vaksinasi ini akan memberikan perlindungan bagi penerimanya dari penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan akan berlangsung selama 12 hari dengan sasaran vaksinasi sebanyak lima ribu orang.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News