Pagi-pagi, Jokowi ke Thamrin City dan Mal Grand Indonesia

Pagi-pagi, Jokowi ke Thamrin City dan Mal Grand Indonesia
Presiden Joko Widodo berkunjung ke dua pusat perbelanjaan di Jakarta, yakni Thamrin City dan Grand Indonesia, Senin (3/5) pagi. Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berkunjung ke dua pusat perbelanjaan di Jakarta, yakni Thamrin City dan Grand Indonesia, Senin (3/5) pagi.

Bukan untuk berbelanja, kunjungan pria yang akrab disapa Jokowi itu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di dua pusat perdagangan itu.

Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi para pelaku usaha perdagangan yang dalam kesehariannya berinteraksi langsung dengan publik atau pelanggan.

"Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal, semuanya bisa divaksinasi," ujar Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Mal Grand Indonesia, Jakarta, selepas peninjauan.

Jokowi berharap vaksinasi massal yang digelar hari ini maupun di berbagai lokasi dan daerah lainnya dapat memperlambat, mengurangi, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Jokowi juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," ucapnya.

Tiba sekitar pukul 08.50 WIB di Thamrin City, Jakarta Pusat, Jokowi terlebih dahulu meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi.

Presiden tampak memperhatikan secara detail proses dan tahapan vaksinasi dari satu meja ke meja lainnya hingga penyuntikan berlangsung.

Pihak pengelola merencanakan sebanyak 2 ribu pelaku usaha perdagangan yang terdiri atas pemilik kios, pedagang, dan karyawan setempat atau yang berada di sekitar wilayah pertokoan. Mereka akan memperoleh suntikan dosis vaksin pada vaksinasi yang akan digelar hari ini hingga Selasa besok.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Thamrin City, sebanyak 500 orang telah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi.

Selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Thamrin City, Jokowi beranjak menuju Mal Grand Indonesia yang berlokasi tidak berjauhan dari pusat perdagangan sebelumnya.

Di Grand Indonesia, sebanyak 500 pedagang dan karyawan setempat juga terdaftar untuk menerima suntikan dosis vaksin Covid-19.

Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani.(tan/jpnn)


Presiden Joko Widodo berkunjung ke dua pusat perbelanjaan di Jakarta, yakni Thamrin City dan Grand Indonesia. Presiden melihat proses vaksinasi yang dilakukan oleh para pedagang dan pelayan publik.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News