Pagi-pagi, Jokowi Sambut Kedatangan Orang Penting, Sepeda Khusus pun Dikeluarkan

Pagi-pagi, Jokowi Sambut Kedatangan Orang Penting, Sepeda Khusus pun Dikeluarkan
Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Anthony Albanese bersepeda bersama dari Istana Kepresidenan Bogor ke Kebun Raya Bogor, Senin (6/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dengan cara berbeda.

Sambutan di Istana Kepresiden Bogor itu dilakukan dengan bersepeda bareng.

Kegiatan itu dilakukan seusai Jokowi dan Albanese menanam pohon.

Lalu, Presiden Joko Widodo mengajak PM Albanese untuk bersepeda pagi.

Dari Istana Kepresidenan, kedua pemimpin negara menaiki sepeda bambu menuju Resto Raasaa yang terletak di Kebun Raya Bogor.

Selain karena cuaca yang sangat bersahabat untuk bersepeda pagi, Presiden Jokowi mengatakan olahraga tersebut juga merupakan moda kendaraan ramah lingkungan.

"Karena cuacanya bagus dan naik sepeda ini, kan, ramah lingkungan, saya kira kita harus memulai menyampaikan pesan betapa pentingnya kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Kemudian yang ketiga, ini memang rute yang biasa saya pakai untuk olahraga," ujar presiden Jokowi dalam keterangannya di Resto Raasaa, Kebun Raya Bogor.

Sementara itu, PM Albanese mengaku pengalaman bersepeda tersebut luar biasa. Dia menganggapnya sebagai sebuah kehormatan besar.

PM Australia menganggap sepeda bambu pemberian Presiden Jokowi sebagai satu-satunya yang akan ada di jalanan Canberra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News