Paguyuban Wihara Pejagalan Santuni Anak Yatim dan Lansia

Paguyuban Wihara Pejagalan Santuni Anak Yatim dan Lansia
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana saat menghadiri kegiatan santunan untuk anak yatim dan lansia yang digelar oleh Paguyuban Wihara Pejagalan, Jakarta Utara. Foto: Source for JPNN.com. 

jpnn.com, JAKARTA - Paguyuban Wihara Pejagalan, Jakarta Utara, menggelar kegiatan amal berupa santunan untuk anak yatim, lansia, dan masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, Selasa (26/4).

Ketua Umum Paguyuban Wihara Pejagalan Fredy Wei dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu program rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Menurut dia, tujuan kegiatan itu ialah memeriahkan Ramadan sebagai bulan suci umat Islam, serta berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan.

”Tradisi berbagi di bulan suci Ramadan yang diadakan Paguyuban Wihara Pejagalan sebagai wujud kebersamaan antarsuku dan umat beragama di Kelurahan Pejagalan, dan peduli dengan toleransi beragama,” ucap Fredy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/4).

Fredy menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kegiatan santunan anak yatim dan lansia tersebut. “Kami berbagi paket sembako dan memberikan santunan kepada 500 orang anak yatim dan lansia,” ujar Fredy.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto sebagai tamu undangan Paguyuban Wihara Pejagalan mengaku terharu dan bangga dengan kegiatan itu.

Menurut dia, kegiatan berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadan itu mencerminkan toleransi yang sangat kuat di antara warga Jakarta.

Brando menyebut kegiatan amal tersebut menghapus paradigma tentang sekat antara warga pribumi dengan Tionghoa yang kerap dianggap nonpribumi.

Paguyuban Wihara Pejagalan menggelar kegiatan amal berupa santunan untuk anak yatim, lansia, dan masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News