Pak Ahok, Baca Nih Pesan Wakil Ketua MPR

Pak Ahok, Baca Nih Pesan Wakil Ketua MPR
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan Pilkada Gubernur DKI Jakarta harus menjadi barometer nasional karena Jakarta adalah ibukota Indonesia. Karena itu, Pilgub DKI harus lebih baik dari daerah lainnya di Indonesia.

“Harapan MPR, hanya satu, Pilkada DKI Jakarta harus lebih baik dari seluruh daerah di Indonesia,” kata Hidayat, Rabu (30/3).

Untuk mewujudkan harapan MPR tersebut, politikus PKS ini memberi resep khusus untuk Ahok.

“Jangan gunakan birokrasi dan APBD untuk memenangkan Pilkada karena dapat mencederai dan merusak kualitas Pilkada DKI Jakarta,” sarannya.

Lebih lanjut, mantan Ketua MPR ini meminta wartawan mencermati sejumlah program Ahok di awal tahun 2016 yang terkesan dia tunda.

“Coba amati pada awal tahun 2016 begitu banyak program yang sebelumnya tidak digunakan,” ungkapnya.

Selain itu, Hidayat juga mengkritisi rendahnya penyerapan APBD DKI Jakarta selama Ahok menjadi gubernur. Padahal, kata dia, gubernur dihadirkan agar adanya penyerapan anggaran yang optimal.

“Anehnya, Pak Ahok bilang, lebih baik tidak terserap daripada dikorupsi. Sementara di luar Jakarta banyak pemda yang optimal dalam menyerap anggaran tapi tidak korupsi. Setuju dengan anti-korupsi, tapi serapan anggaran harus optimal,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan Pilkada Gubernur DKI Jakarta harus menjadi barometer nasional karena Jakarta adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News