Pak Ahok, Kader Akar Rumput Golkar Mulai Resah Nih

Pak Ahok, Kader Akar Rumput Golkar Mulai Resah Nih
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kader Partai Golkar DKI Jakarta di tingkat akar rumput merasa resah. Padahal, sejak berbulan-bulan lalu partai mereka sudah menentukan sikap mendukung petahana Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok.

Keresahan itu disebabkan tidak adanya komunikasi dari DPP dan DPD provinsi ke kader di bawah soal Pilkada DKI 2017. Ternyata, selama ini para elite Golkar hanya sibuk melakukan konsolidasi di antara mereka saja.

"Kami yang di DPD tingkat dua justru belum dapat kepastian. Dukungan seperti apa dan apa yang harus dilakukan pun belum ada sinyal dari para elit partai," ujar Wakil Ketua DPD Golkar Jakarta Selatan, Komarudin, Senin (19/9).

Komarudin mengaku setiap hari kebanjiran pertanyaan dari kader akar rumput dan simpatisan mengenai sikap partai. Apalagi, tahapan pendaftaran pasangan calon sudah di depan mata.

“Saya belum bisa menjawab meskipun kader terus mendesak dan meminta kepastian. Sekalipun kami di pengurus DPD tingkat II pun belum tahu secara pasti bagaimana bentuk dukungan kepada Ahok," jelas dia.

Komarudin juga menyangkan tidak adanya inisiatif dari Ahok untuk berkomunikasi dengan kader militan Partai Golkar di tingkat akar rumput. 

"Selama ini pun tidak ada kunjungan-kunjungan Ahok kepada kader militan Golkar di Jakarta Selatan,” beber Komarudin. (rul/dil/jpnn)


JAKARTA - Kader Partai Golkar DKI Jakarta di tingkat akar rumput merasa resah. Padahal, sejak berbulan-bulan lalu partai mereka sudah menentukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News