Pak Buwas Segera Pensiun, Polri Siapkan Pengganti

Pak Buwas Segera Pensiun, Polri Siapkan Pengganti
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso tak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Pada 19 Februari mendatang, perwira tinggi (pati) Polri itu akan menginjak usia 58.

Untuk itu, Polri bakal menyipkan pati untuk menggantikan penegak hukum yang karib disapa Buwas tersebut. “Akan disiapkan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi atau Wanjakti,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kamis (11/1).

Setyo menjelaskan, Polri akan menyiapkan perwira tinggi berpangkat komjen untuk menggantikan Buwas di posisi kepala BNN. Namun, bisa saja Polri juga menyiapkan pati berpangkat inspektur jenderal.

"Bisa jadi (bintang dua). Tapi kalau bintang satu gak mungkin apalagi Kombes," ucap Setyo.

Saat ini Polri memilki sejumlah jenderal bintang tiga. Di antaranya adalah Wakapolri Komjen Syafruddin, Kabarhakam Komjen Moechgiyarto, Kabareskrim Komjen Ari Dono, Irwasum Komjen Putut Eko Bayu Seno, Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono dan Kabaintelkam Komjen Lufthi Lubiyanto.(mg1/jpnn)


Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso tak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Usianya pada bulan depan akan menginjak 58.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News