Polri Enggan Bandingkan Kasus Azwar Anas dengan Habib Rizieq

Polri Enggan Bandingkan Kasus Azwar Anas dengan Habib Rizieq
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu dugaan penyebab mundurnya Abdullah Azwar Anas dari Pilgub Jatim adalah beredarnya foto-foto hot diduga Anas dengan bagian tubuh diduga wanita.

Nah, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan apakah kasus itu sudah ditangani atau belum. “Nanti akan saya lihat dulu, belum ada laporan,” kata dia di Jakarta, Senin (8/1).

Menurut dia, yang menimpa Anas adalah delik aduan yang mengharuskan korban atau pihak yang merasa dirugikan melapor, baru bisa dilakukan pengusutan. Karena itu Polri hingga kini belum melakukan pergerakan.

Dia juga mengatakan, tersebarnya foto itu masuk ranah pidana undang-undang informasi dan transaksi elektronik (ITE). “Itu masuknya ITE,” tambah dia.

Ketika disinggung apakah kasus itu sama dengan yang dialami Habib Rizieq dan Firza Husein beberapa waktu lalu, Setyo langsung enggan menanggapinya. “Saya enggak mau membandingkan,” cetus dia.

Jenderal bintang dua ini juga belum bisa memastikan, tersebarnya foto itu apakah bentuk black campaign atau tidak. “Nanti akan kami lihat,” imbuh dia. (mg1/jpnn)


Sampai saat ini, Polri belum mendapat laporan dari korban atau pihak lain yang dirugikan dalam kasus beredarnya foto hot diduga Azwar Anas.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News