Gus Ipul Didekati Partai Gerindra?

Gus Ipul Didekati Partai Gerindra?
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Foto: Jawapos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf tak membantah sejumlah partai politik di luar PDI Perjuangan melakukan pendekatan, pascaberedarnya kabar Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri sebagai calon wakil gubernur.

Partai-partai tersebut antara lain Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ya, itu wacana. Kan itu komunikasi politik jalan," ujar pria yang karib disapa Gus Ipul itu saat ditemui di kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1) malam.

Ditanya, apakah setelah bertemu Mega, peluang Gerindra merapat mendukung Gus Ipul bakal tertutup, Wakil Gubernur Jawa Timur ini belum bersedia memberi informasi lebih jauh.

"Nanti kita lihat-lah, tapi selebihnya kan sudah disampaikan Pak Sekjen (PDIP,red). Itu tidak bisa disebutkan, ya karena baru berupa wacana menampung dari berbagai aspirasi," ucapnya.

Saat kembali ditanya apakah nama pengganti Azwar Anas merupakan kader internal PDI Perjuangan, Gus Ipul menegaskan hingga saat ini belum ada nama.

"Belum ada nama. Semua nama yang berkembang itu adalah orang-orang yang berprestasi dan sudah berkarya, ya kan ditampung. Tapi selebihnya Bu Mega yang akan mengambil keputusan, itu berdasarkan kepentingan bangsa, bukan kepentingan masing-masing," pungkas Gus Ipul.(gir/jpnn)


Ditanya, apakah setelah bertemu Mega, peluang Gerindra merapat mendukung Gus Ipul bakal tertutup, Wakil Gubernur Jawa Timur ini belum bersedia memberi informasi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News