PKB Pertimbangkan Pendamping Gus Ipul dari Gerindra Cs

PKB Pertimbangkan Pendamping Gus Ipul dari Gerindra Cs
Gus Ipul. Foto: Radar Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang baru saja ditinggal mundur bakal calon pendampingnya dari PDI Perjuangan, Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno mengaku sudah ada pembicaraan dengan Gus Ipul. Termasuk ketiga partai sedang menggodok nama-nama yang akan disodorkan sebagai bacagub pendampingnya.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan tidak membantah adanya komunikasi dengan Gerindra, PAN, dan PKS di Pilgub Jatim setelah Anas menyerahkan mandatnya ke PDI Perjuangan.

Begitu pula kemungkinan menerima tawaran pendamping Gus Ipul dari ketiga partai yang belum memiliki jagoan sendiri.

"Ya itu bagian dari opsi-lah. Kan kami komunikasi terus dengan seluruh partai, tetapi untuk Jatim kami tetap prioritas PKB-PDIP, tapi tentu kami terbuka dengan partai lain," ucap Daniel melalui sambungan telepon, Senin (8/1).

Saat ditanya apakah ketiga partai tersebut sudah menyodorkan nama-nama yang akan diduetkan dengan Gus Ipul, politikus Senayan ini masih irit bicara. "Ada komunikasi-komunikasi," jawab Daniel.

Dia pun belum mau menyinggung soal nama yang telah disampaikan ke Gus Ipul maupun PKB sebagai partai pengusung utama. "Baru komunikasi. Belum (menyebut nama)" pungkas wakil ketua Komisi IV DPR itu. (fat/jpnn)


PDI Perjuangan bisa ketinggalan kereta andai PKB memutuskan mencari pendamping Gus Ipul dari Poros Gerindra, PKS dan PAN di Pilgub Jatim 2018.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News