Sori, Gerindra Bikin Gaduh demi Menangkan Sudrajat-Syaikhu

Sori, Gerindra Bikin Gaduh demi Menangkan Sudrajat-Syaikhu
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama bakal calon Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menggelar rapat koordinasi untuk menghadapi Pilkada 2018, Minggu (7/1). Dalam rakor yang digelar di Prime Park Hotel, Bandung itu, Gerindra memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan duet Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Saat ini sudah ada tiga pasangan calon lain yang akan bersaing dengan Sudrajat-Syaikhu. Yakni duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan dari PDIP, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (diusung koalisi NasDem, PPP dan PKB), serta Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi (usungan Golkar dan Partai Demokrat).

Namun, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi merasa optimistis bisa memenangkan Sudrajat-Syaikhu. "Menghadapi empat pasangan calon, kami bismillah optimistis (menang)," ujarnya usai rakor.

Mulyadi menambahkan, optimismenya didasari konsolidasi yang kuat antara Gerindra dan PKS dalam mengusung duet Sudrajat-Syaikhu. Konsolidasi itu juga sudah menjangkau struktur dan kader partai.

"Kami hanya tinggal menata. Strategi kemenangan kami susun, struktur akan disusun hingga anak cucu rantingnya," ungkapnya.

Mulyadi juga memberi respons positif atas adanya empat pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur pada Pilgub Jabar. Sebab, hal itu akan memudahkan Gerindra memenangkan duet Sudrajat-Syaikhu.

"Ya, tentu makin banyak makin bagus, artinya tingkat dari kepercayaan dan kemenangan akan semakin kecil. Kalau sama rata saja 25 persen secara logika akan lebih mudah, ya mudah mudahan," katanya.?

Selain itu Mulyadi juga meyakini Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukung duet Sudrajat-Syaikhu. Sebab, aspirasi yang berkembang di masyarakat memang menginginkan PAN bisa bersama-sama dengan Gerindra dan PKS.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka memanaskan mesin politik menghadapi Pilkada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News