Pak Ganjar Kaget, Pasien Positif Covid-19 Duduk Santai dengan Keluarga di Lorong Rumah Sakit

Pak Ganjar Kaget, Pasien Positif Covid-19 Duduk Santai dengan Keluarga di Lorong Rumah Sakit
Gubernur Ganjar Pranowo sidak di sejumlah fasilitas kesehatan di Kudus. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KUDUS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memeriksa sejumlah layanan kesehatan di Kabupaten Kudus, Senin (31/5). 

Pemeriksaan dilakukan setelah ada peningkatan kasus Covid-19 di Kota Kretek itu yang melonjak tajam.

Sejumlah rumah sakit dikunjungi Ganjar dalam kesempatan itu. Di antaranya RSUD Loekmono Hadi Kudus, rumah sakit darurat yang ada di Asrama Mahasiswa Akbid Kudus, Rumah Sakit Mardi Rahayu dan di desa Pedawangan Kecamatan Bae Kudus.

Saat melakukan pengecekan, Ganjar menemukan pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan Covid-19 di RSUD Loekmono Hadi Kudus.

Saat meninjau ruang isolasi di rumah sakit tersebut, Ganjar melihat sejumlah pasien Covid-19 dijaga oleh keluarganya yang sehat.

Mereka juga tidak memakai APD lengkap saat berada satu gedung dengan pasien Covid-19 itu. Saat Ganjar datang, para keluarga pasien yang sedang menunggu itu juga tidak mengedepankan protokol kesehatan. Mereka duduk-duduk bersama keluarga pasien lain dan bahkan pasien Covid-19.

"Sampean ngapain Pak, di situ? Positif juga?," tanya Ganjar pada beberapa orang yang sedang duduk-duduk di lorong tempat isolasi itu.

"Tidak Pak, ini lagi nunggu keluarga," ucap mereka.

Gubernur Ganjar Pranowo menemukan banyak pelanggaran protokol kesehatan di rumah sakit yang menangani pasien covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News