Pak Ganjar Kirimkan Sukarelawan dan Bantuan Logistik Senilai Rp500 juta ke NTT

Pak Ganjar Kirimkan Sukarelawan dan Bantuan Logistik Senilai Rp500 juta ke NTT
Gubernur Ganjar Pranowo melepas keberangkatan para sukarelawan dan bantuan untuk korban bencana NTT. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG -  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberangkatkan sebanyak 18 sukarelawan dan bantuan logistik sejumlah Rp503.760.000  ke NTT untuk penanganan korban bencana banjir bandang.

Selain bantuan dari Pemprov Jateng, juga terdapat bantuan lain yang bersumber dari Bank Jateng. Sebelumnya, Bank Jateng telah mengumpulkan uang hasil donasi konser virtual sebesar Rp131 juta yang akan disumbangkan untuk korban bencana NTT.

Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban dan menyemangati warga NTT yang terdampak musibah.

“Bukan banyaknya, tapi seberapa kita mau membantu saudara-saudara kita yang sedang susah. Ini bagian dari spirit kebersamaan kita," tegas Ganjar usai melepas relawan dan bantuan di halaman Kantor Gubernur Jateng, Selasa (13/4).

Ganjar mengatakan pola gotong royong saling membantu ini selalu muncul setiap terjadi bencana. Sebagai informasi, relawan yang dikirimkan berasal dari bidang kesehatan, Tagana, PMI dan BPBD kabupaten/kota di Jateng.

Selama seminggu, mereka akan diperbantukan untuk penanganan kesehatan, dapur umum, dan pembangunan hunian sementara (huntara) mengingat banyaknya rumah yang rusak.

Terkait bantuan untuk bencana gempa bumi di Jawa Timur, Ganjar mengatakan telah berkomunikasi dengan Pemprov Jawa Timur. 

Dia siap mengirimkan bantuan untuk penanganan bencana yang menyebabkan 8 orang meninggal dan ribuan bangunan rusak di Jatim itu.

Gubernur Ganjar Pranowo berharap bantuan itu meringankan beban dan menyemangati warga NTT yang terdampak musibah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News