Pak Ganjar Periksa Persiapan Jelang Pergantian Tahun Baru di Jateng

Pak Ganjar Periksa Persiapan Jelang Pergantian Tahun Baru di Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo saat pertemuan daring bersama kepala daerah di Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa persiapan daerah mengantisipasi timbulnya keramaian di malam pergantian tahun.

Dengan cara live instagram, Ganjar berbincang dengan sejumlah bupati/wali kota di Jateng untuk mendengar langkah-langkah yang telah dilakukan.

Empat bupati diajak berbincang langsung dengan Ganjar. Keempatnya adalah Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Bupati Banyumas Achmad Husein dan Bupati Tegal, Umi Azizah.

Dari obrolan-obrolan itu, Ganjar memastikan persiapan jelang malam pergantian tahun di Jateng berjalan lancar.

Kepada Ganjar, para bupati itu menerangkan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan sudah dilakukan. Masyarakat diminta merayakan malam tahun baru di rumah saja bersama keluarga.

"Alhamdulillah masyarakat mendukung. Saya tadi keliling ke sejumlah obyek wisata di Tawangmangu, semuanya sepi," kata Juliyatmono.

Hal senada disampaikan Bupati Banyumas, Achmad Husein. Dia menerangkan sejak pukul 17.00, sejumlah jalan dan tempat-tempat publik sudah ditutup.

"Sudah sejak jam 5 tadi, jalan-jalan kami tutup pak. Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga sudah ditutup. Kami akan keliling nanti untuk memastikan itu," ucapnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta laporan bupati dan wali kota terkait persiapan pergantian tahun baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News