Pak Ganjar Terpana Melihat Game Lokapala Buatan Anak Negeri

Pak Ganjar Terpana Melihat Game Lokapala Buatan Anak Negeri
Gubernur Ganjar Pranowo menyimak penjelasan tentang Game Lokapala. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Game Lokapala berhasil membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkesan. Bagaimana tidak, game kreasi anak bangsa dengan genre Multiple Online Battle Player (Moba) itu kental dengan sejarah nusantara.

“Kontennya lokal, bagus banget, karakternya ada dalam sejarah indonesia,” ujar Ganjar usai bertemu CEO Anantarupa Studios, Ivan Chen sebagai developer game Lokapala, di kantornya, Rabu (27/10).

Ganjar mengaku sebelumnya tidak tahu jika Indonesia memiliki game lokal. Namun, setelah melihat paparan dari Ivan Chen, kekaguman Ganjar membuncah saat tahu beberapa karakternya terdapat di relief Candi Borobudur.

“Bahkan beberapa karakter itu ada di reliefnya Candi Borobudur, menurut saya ini keren banget dan saya sih sepakat, saya dukung untuk itu dimainkan dalam lomba esports dengan karakter Indonesia,” ucap Ganjar.

Dalam pertemuannya dengan Ivan, Ganjar juga memberikan PR atau pekerjaan rumah. Mantan anggota DPR RI itu meminta Ivan agar bisa memanfaatkan kearifan lokal di Jawa Tengah.

“Bisa enggak ya di Sangiran umpama, dibuat game tentang karakter-karakter manusia purba yang ada di Sangiran, kan, menarik,” kata Ganjar.

Saran lainnya, lanjut Ganjar, Ivan bisa membuat game edukatif dengan mengangkat nilai budaya bangsa Indonesia.

“Jadi perjalanan-perjalanan yang bisa dimainkan dalam game dan kemudian memberikan pesan-pesan dengan nilai-nilai keindonesiaan ternyata bagus,” katanya.

Game Lokapala karya anak negeri berhasil membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpana