Pak Hendro Ajak Semua Pihak Bantu Pemerintah Sikat HTI

Pak Hendro Ajak Semua Pihak Bantu Pemerintah Sikat HTI
Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono (kiri) bersama sekretaris jenderalnya, Imam Anshori Saleh. Foto: dokumen pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menyatakan bahwa keputusan pemerintah untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) merupakan langkah tepat.

Menurutnya, PKPI mengapresiasi dan mendukung keputusan pemerintah untuk membubarkan ormas pengusung khilafah itu. “Karena organisasi tersebut jelas-jelas menggunakan paham yang bertentangan dengan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara Republik Indonesia,” ujar Hendro melalui siaran pers ke JPNN, Selasa (9/5).

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menambahkan, Pancasila sebagai dasar negara merupakan keputusan final. Sebab, hal itu demi mejaga keberagaman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karenanya, sambung Hendro, semua ormas yang tidak berasas Pancasila dan aktivitasnya mengancam Indonesia tak semestinya dibiarkan. PKPI pun mengajak semua pihak bisa kompak melawan kelompok-kelompok anti-Pancasila yang mengancam NKRI.

“PKP Indonesia akan selalu berdiri kokoh di garda terdepan bersama pemerintah dan segenap komponen bangsa dalam menegakkan dan mempertahankan Pancasila. Karena itu PKP Indonesia menyerukan kepada segenap komponen bangsa untuk bersatu melawan siapa pun dan kelompok mana pun yang dalam aktivitasnya nyata-nyata bertentangan dengan Pancasila,” pungkasnya.(ara/jpnn)


Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menyatakan bahwa keputusan pemerintah untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News