JPNN.com

Pak Idham dan Mbak Puan

Kamis, 31 Oktober 2019 – 19:39 WIB Pak Idham dan Mbak Puan - JPNN.com
Pak Idham dan Mbak Puan berjabat tangan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna dengan agenda Laporan Komisi III DPR RI, tentang uji kelayakan serta pengambilan keputusan terkait calon Kapolri Idham Azis, di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (31/10).

Ketua DPR Puan Maharani didampingi para wakilnya; Rachmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad, Aziz Syamsuddin dan Abdul Muhaimin Iskandar membuka rapat. Puan pun membacakan daftar anggota yang menandatangani absen kehadiran rapat paripurna, sebagaimana laporan dari Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.  

“Menurut catatan dari setjen, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR hari ini telah ditandatangani 361 dari 575 anggota DPR RI, dan dihadiri oleh anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR RI,” kata Puan.

Dengan demikian, seturut Mbak Puan, rapat telah memenuhi kuorum dan dinyatakan dibuka, terbuka untuk umum. Puan kemudian memanggil Idham Aziz untuk masuk ke dalam ruangan paripurna.

Pak Idham dan Mbak Puan
Foto: Ricardo/JPNN.com

Pak Idham didampingi beberapa perwira Polri masuk ke ruang paripurna. “Selamat datang Pak Calon Kapolri,” kata Puan kepada Idham yang mengenakan seragam lengkap.

Puan kemudian mempersilakan pimpinan Komisi III DPR, Herman Herry menyampaikan laporan terhadap uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri.

Setelah laporan dibacakan, Puan meminta persetujuan paripurna apakah menerima atau tidak hasil uji kepatutan dan kelayakan  tersebut. “Apakah laporan Komisi III terhadap fit and proper test ini disetujui?” kata Puan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...