Pak JK Ingatkan Setnov Tak Usah Mengada-ada demi Hindari KPK

Pak JK Ingatkan Setnov Tak Usah Mengada-ada demi Hindari KPK
Wakil Presiden M Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan Ketua DPR Setya Novanto agar menjalani proses hukum yang berjalan. Tokoh yang kondang disapa dengan panggilan Pak JK itu menegaskan, Novanto yang menjadi tersangka korupsi e-KTP sebaiknya kooperatif dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut JK, setiap warga negara harus patuh di hadapan hukum tanpa mencari-cari alasan. “Ya semua kita ini harus taat hukum lah. Jangan mengada-ada aja," ujar JK usai meresmikan fasilitas iradiator gamma Merah Putih milik BATAN, Rabu (15/11).
Bagaimana dengan dalih Novanto yang tak mau memenuhi panggilan KPK lantaran lembaga antirasuah itu tak mengantongi izin tertulis dari presiden? JK enggan menanggapinya.

"Kan sudah banyak dibahas itu (izin presiden). Semalam juga dibahas di televisi," tambah dia.

Seperti diketahui, KPK pada akhir Oktober lalu telah menetapkan Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Namun, ketua umum Golkar itu berkali-kali mangkir dari panggilan KPK, baik untuk diperiksa sebagai saksi ataupun tersangka.(jun/JPC)


Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan Ketua DPR Setya Novanto agar menjalani proses hukum yang berjalan dengan bersikap kooperatif terhadap KPK.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News