Pak JK Pertemukan 2 Kandidat Kuat Cagub Sulsel, Ini yang Dibicarakan

Pak JK Pertemukan 2 Kandidat Kuat Cagub Sulsel, Ini yang Dibicarakan
Wapres Jusuf Kalla bersama Nurdin Halid, Nurdin Abdullah dan Aksa Mahmud dalam pertemuan terbatas di kediaman JK Jalan Haji Bau Makassar, Senin, 26 Juni 2017. Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang khusus Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah di kediamanannya di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/6) malam. Pertemuan berlangsung akrab, penuh dengan kekeluargaan dalam suasana perayaan idulfitri.

Seperti diketahui, dua tokoh yang diundang Pak JK adalah kandidat kuat yang akan bertarung di Pilgub Sulsel 2018. Nurdin Halid adalah politikus Golkar yang berlatar belakang pengusaha. Dia juga sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2003-2011.

Sementara Nurdin Abdullah, pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan yang kini sudah dua periode menjabat sebagai bupati Bantaeng dari 2008-2013 dan 2013-2018.

Apa saja yang dibicarakan? Fajar Online (Jawa Pos Group) melaporkan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang sifatnya terbatas.

Keduanya diberi masukan tentang apa yang perlu akan mereka lakukan untuk memajukan Sulsel.

Tentunya, masukan itu berdasarkan pengalaman Pak JK sebagai pengusaha, Ketua Kadin dan kapasitasnya dalam pemerintahan.

Yang paling difokuskan Pak JK saat memberi wejangan adalah memajukan pendidikan, pengembangan infrastruktur, serta pertanian.

Pak JK juga memberi contoh keberhasilan konsep Petik Olah Jual dan Pewilayahan Komoditas pada era Gubernur Sulsel Ahmad Amiruddin.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang khusus Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah di kediamanannya di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News