Pak Jokowi, Bu Susi Butuh Dukungan Anda

Pak Jokowi, Bu Susi Butuh Dukungan Anda
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menilai, kesadaran masyarakat Indonesia akan kelestarian laut harus ditingkatkan.

Salah satunya masih kerap membuang sampah ke pesisir laut dan pantai. Pasalnya, kebiasaan buruk itu merusak ekosistem ikan.

Selain itu, pencurian ikan secara ilegal juga masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

Beruntung, usaha pembangunan yang mulai digalakan sudah menunjukkan hasil yang baik. Stok ikan di perairan Indonesia mulai mengalami peningkatan meskipun stok ikan dunia secara umum mengalami penurunan.

Untuk itu, Susi meminta komitmen dan kerja sama dari semua pihak.

“Saya tidak bisa membuat aturan sendiri tanpa dukungan berbagai pihak. Saya butuh dukungan Pak Presiden, para elit politik, institusi-institusi, pengusaha, dan masyarakat nelayan. Saya juga butuh Interpol misalnya untuk mencegah kejahatan transnasional yang sering terjadi,” tutur dia.

Ke depan diharapkan, tata kelola berkelanjutan dengan beberapa kebijakan KKP mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan dan meningkatkan pendapatan negara.(chi/jpnn)

 

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menilai, kesadaran masyarakat Indonesia akan kelestarian laut harus ditingkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News