Pak Jokowi Dengar Nih Pesan Rizal Ramli Terkait Reshuffle

Pak Jokowi Dengar Nih Pesan Rizal Ramli Terkait Reshuffle
Rizal Ramli/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli berharap Presiden Joko Widodo bisa memilih sendiri para tokoh yang akan diangkatnya menjadi menteri. Keinginan Rizal tersebut disampaikan terkait makin kencangnya isu perombakan (reshuffle) dalam Kabinet Kerja.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga diminta tak lagi mengamini permintaan sejumlah elit, yang menginginkan agar orang-orangnya masuk dalam kabinetnya.

"Reshuffle itu kan urusan pak presiden, bukan urusan Rizal Ramli atau yang lain. Kami hanya mengusulkan agar reshuffle yang kedua ini presiden memilih sendiri tokoh-tokoh atau ahli-ahli untuk jadi menteri," ujar Rizal di kantornya, Jakarta, Senin (28/12). 

Pasalnya dari pengamatan Rizal, dalam sembilan bulan pertama kabinet kerja, orang-orang yang masuk dalam jajaran kabinet lebih banyak orang titipan dari sejumlah elit. Hal ini kata Rizal telah terbukti. Dimana dalam sembilan bulan pertama kinerja pemerintahan Jokowi-JK masih memperihatinkan.

"Sembilan bulan pertama kabinet Jokowi, mohon maaf yang milih itu banyakan orang lain. Presiden itu hanya memilih dua orang setahu saya. Pak Pratikno sama Pak Andrinof. Sekarang kita ketahui sembilan bulan pertama nggak jelas arahnya," beber mantan menko perekonomian era Gus Dur ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli berharap Presiden Joko Widodo bisa memilih sendiri para tokoh yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News