Pak Jokowi Ditunggu Kehadirannya di Synchronize Fest 2018

Pak Jokowi Ditunggu Kehadirannya di Synchronize Fest 2018
Pengisi acara dan penyelenggaraan Synchronize Fest 2018. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diharapkan kembali menyaksikan festival musik lokal terbesar, Synchronize Fest 2018. Tahun lalu, orang nomor satu di Indonesia itu hadir ke acara yang diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Pusat.

"Presiden kemungkinan besar akan hadir. Kalau beliau tidak di luar Jakarta. Karena agenda presiden sulit ditebak," kata Ricky Pesik selaku Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

Menurut Ricky Pesik, Jokowi terkesan pada Synchronize Fest yang memasuki tahun ketiga. Hal itu disampaikannya usai menghadiri Synchronize Fest pada Oktober 2017 lalu. "Tahun lalu Pak Jokowi bilang berkesan banget. Dia juga minta musik dangdut semakin diseriuskan," imbuhnya. 

Synchronize Fest 2018 bakal digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pada 5 hingga 7 Oktober. Total ada 118 musisi tanah air dari lintas genre dan generasi yang akan hadir selama tiga hari pelaksanaan. Seperti, Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel, Jamrud, Nasida Ria, Seringai, Payung Teduh, Burgerkill, White Shoes and The Couples Company, Sheila On 7, The Upstairs, Danilla, Dipha Barus, Pee Wee Gaskins, Iwa K, Fourtwnty, OM PSP, Straight Answer, Sheila On 7, Naif, Endank Soekamti, Sore, Barasuara, Padi Reborn, God Bless, dan lainnya.

"Semua pengisi acara kami ambil dari berbagai genre dan generasi. Mulai dari nostalgia, sampai musisi yang happening saat ini," ucap Program Director Synchronize Fest 2018 Kiki Aulia Ucup. (mg3/jpnn)


Presiden Joko Widodo diharapkan kembali menyaksikan festival musik lokal terbesar, Synchronize Fest 2018.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News