Pak Jokowi, Ini Ada Pujian dari Obama

Pak Jokowi, Ini Ada Pujian dari Obama
Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca-pertemuannya di Istana Bogor, Jumat (30/6). Berpidato pada acara Kongres Diaspora Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/7), Barry -panggilannya saat masa kecil tinggal di Menteng- mengaku kagum karena Jokowi memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk mendongkrak perekonomian Indonesia.

Obama mengaku kagum dengan kemajuan Indonesia khususnya Jakarta yang berkembang cepat. Dia menyebut Jakarta kini dipenuhi banyak gedung-gedung tinggi dan banyak jalan tol.

“Kemarin saya bertemu Presiden Jokowi berjalan bareng ngobrol bersama. Saya sangat senang dia (Jokowi) memprioritaskan infrastruktur untuk Indonesia dan kemajuan ekonomi,” kata Obama dalam pidatonya di depan ribuan peserta Kongres Diaspora Indonesia.

Obama mengaku percaya bahwa harapan dan mimpi bisa terwujud jika anak muda di suatu negara memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Sebab, kata dia, kemajuan suatu bangsa tergantung pada anak muda yang menjadi ujung tombaknya.

“Saya sangat percaya kemajuan dari negara ini. Dan khususnya saya percaya pada anak muda di Asia Tenggara. Banyak anak muda, maka saya akan bekerja sama dengan kalian,” tegasnya.

Karenanya Obama mendorong para pemimpin muda untuk membangun jaringan lebih luas yang terkoneksi dengan dunia. Dia menyebut anak muda membuka babak baru dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya percaya pada kemampuan anak muda mampu mengubah dunia dan membawa keputusan terbaik. Di Jakarta coba lihat banyak kemajuan, anak muda yang menciptakan babak baru itu,” kata Obama.(cr1/JPG)


Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca-pertemuannya di Istana Bogor, Jumat (30/6). Berpidato pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News