Pak Jokowi, Ini Sudah Selasa, Tidak Mungkin DPR Loloskan Laksamana Yudo Secepat Itu

Pak Jokowi, Ini Sudah Selasa, Tidak Mungkin DPR Loloskan Laksamana Yudo Secepat Itu
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut uji kelayakan dam kepatutan terhadap Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mungkin digelar pada pekan ini. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut uji kelayakan dam kepatutan terhadap Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mungkin digelar pada pekan ini.

"Kalau pekan ini sudah tidak mungkin, karena, kan, sudah Selasa sekarang," kata Dasco ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan pimpinan DPR memang sudah menerima surat presiden (surpres) tentang pergantian Panglima TNI pada Senin (28/11) kemarin.

Setelah itu, pimpinan DPR akan menggelar rapat menindaklanjuti surpres tersebut agar Badan Musyawarah (Bamus) di Senayan bisa bekerja.

Dasco mengatakan Bamus DPR RI akan menugasi Komisi I untuk menggelar uji kelayakan dan kepatutan menyikapi surpres tentang pergantian Panglima TNI.

Namun, kata dia, pimpinan DPR belum bisa menggelar rapat untuk menindaklanjuti surpres tentang pergantian Panglima TNI.

Sebab, jumlah pimpinan DPR tidak memenuhi kuorum untuk menggelar rapat. Para ketua dan wakil ketua legislatif masih memiliki kegiatan lain dan tidak berada di Senayan.

"Nah, ini sedang mencari kecocokan waktu para pimpinan DPR yang memang sedang ada kegiatan," kata Dasco. 

Pimpinan DPR akan menggelar rapat menindaklanjuti surpres tersebut agar Badan Musyawarah (Bamus) di Senayan bisa bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News