Pak Jokowi, Kapan Melantik Marsekal Hadi?

Pak Jokowi, Kapan Melantik Marsekal Hadi?
Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo belum memastikan kapan dirinya akan melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (7/12), Presiden yang akrab disapa Jokowi menunggu proses yang berlangsung di DPR.

"Saya menunggu selesai proses semuanya di DPR. Ditanyakan aja ke sana kok tanya ke saya,” ucap dia.

Saat dipastikan apakah mungkin pelantikan Hadi akan dilakukan esok hari, Jumat (8/12) mengingat DPR telah menggelar sidang paripurna hari ini, mantan gubernur DKI ini juga tidak memberi kepastian

"Belum tahu. Karena saya menunggu proses yang ada di DPR. Ya, selesai di sana pun (setuju paripurna) harus ada surat resmi yang kami terima," pungkasnya

Untuk diketahui Marsekal Hadi yang diusulkan Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI sudah mendapat persetujuan DPR melalui Rapat Paripurna Dewan. Dengan demikian, kepala staf TNI Angkatan Udara itu tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan jadwal pelantikan sebagai Panglima TNI dari Presiden.(fat/jpnn)


Marsekal Hadi yang diusulkan Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI sudah mendapat persetujuan DPR melalui Rapat Paripurna Dewan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News