JPNN.com

Pak Jokowi Pastikan WNI Terjangkit Corona di Jepang Diperlakukan Secara Baik

Kamis, 20 Februari 2020 – 13:39 WIB Pak Jokowi Pastikan WNI Terjangkit Corona di Jepang Diperlakukan Secara Baik - JPNN.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memperoleh info tentang empat warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona dalam di kapal pesiar mewah Diamond Princess. Jokowi -sapaan kondangnya- mengaku telah memerintahkan pihak terkait untuk memastikan keempat WNI itu memperoleh perlakuan yang baik.

“Saya menerima informasi bahwa ada empat yang terkena dan positif virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang ada di Jepang dan itu sudah dibawa juga ke rumah sakit yang ada di Jepang," kata Jokowi di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Kamis (20/2).

Jokowi mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dan Kementerian Luar Negeri akan mengawasi kondisi empat WNI tersebut. Selain itu, di dalam kapal pesiar tersebut juga terdapat 74 WNI lainnya.

Baca Juga:

"Ini yang terus dikomunikasikan oleh Kementerian Luar Negeri baik dengan perusahaan pemilik kapal maupun juga kepada pemerintah Jepang," tutur Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, pemerintah belum bisa melakukan evakuasi karena saat ini para WNI di Diamond Princess masih dalam pengawasan otoritas Jepang. Namun, Jokowi menegaskan bahwa setiap WNI harus mendapat perlakuan yang baik.

"Kami ingin memastikan bahwa mereka mendapat perlakuan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO," jelas Jokowi.

Baca Juga:

Seperti diketahui, virus corona yang semula merebak di Wuhan, Tiongkok telah mewabah di dalam kapal pesiar Diamond Princess. Pada Rabu (19/2), ratusan penumpang Diamond Princess diizinkan pulang setelah dinyatakan tak terjangkir dari virus corona dan melewati masa karantina.

Informasi terakhir menyebutkan terdapat sekitar 500-an orang yang terjangkiti coconavirus di dalam Diamond Princess. Empat orang di antaranya adalah WNI.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...