Pak Jokowi, Please Jangan Terpengaruh Manuver Papa Novanto

Pak Jokowi, Please Jangan Terpengaruh Manuver Papa Novanto
Anggota Fraksi Partai NasDem DPR, Taufiqulhadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR, Taufiqulhadi mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak terpengaruh dengan manuver Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto yang berancang-ancang menduduki kursi ketua DPR lagi.

Taufiq mengatakan, Setnov -sapaan Novanto- memang lihai berpolitik. Namun, anak buah Surya Paloh di NasDem itu mengingatkan Presiden Jokowi agar jangan sampai terkesan seolah-olah merestui manuver Novanto mendongkel Ade Komarudin dari posisi ketua DPR.

"Istana jangan terpengaruh dengan langkah untuk mengesankan ada restu. Itu adalah kelihaian Pak Setya Novanto," kata Taufiq.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, seiring isu pergantian ketua DPR, Novanto memang melakukan safari politik dengan menemui tokoh-tokoh penting. Antara lain menemui Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun, Taufiq menegaskan bahwa tidak ada alasan kuat bagi Novanto untuk menggantikan Ade. Taufiq bahkan sudah menanyakan langsung alasan Golkar menarik Ade dari posisi ketua DPR, untuk selanjutnya menggantikannya dengan Novanto.

"Saya tanya teman-teman Golkar, Pak Ade apa kesalahannya? Tidak ada yang bisa menjawab," tegasnua.

Seperti diketahui, Novanto mulanya memang menduduki posisi ketua DPR. Namun, kasus Papa Minta Saham membuatnya lengser dari kursi ketua lembaga wakil rakyat itu.

Golkar semasa kepemimpinan Aburizal Bakrie lantas menunjuk Ade Komarudin sebagai ketua DPR menggantikan Novanto. Seiring waktu berjalan, Novanto menjadi ketua umum Golkar.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR, Taufiqulhadi mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak terpengaruh dengan manuver Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News