Pak Jokowi Resmikan Pabrik Haji Isam, 2 Eks Kapolri dan Habib PKS Jadi Tamu Penting

Pak Jokowi Resmikan Pabrik Haji Isam, 2 Eks Kapolri dan Habib PKS Jadi Tamu Penting
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/10). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TANAH BUMBU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik biodisel PT Jhonlin Agro Raya milik pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10).

Komisaris Utama PT Jhonlin Agro Raya Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan hormatnya kepada Presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir pada peresmian itu, antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Peresmian pabrik milik pengusaha tambang itu tak hanya dihadiri para pejabat negara. Ada juga sejumlah mantan petinggi Polri yang terlihat hadir di lokasi.

Dua mantan Kapolri terlihat menghadiri peresmian itu, yakni Sutanto dan Bambang Hendarso Danuri (BHD). Mantan Wakapolri Syafruddin juga terlihat di deretan tamu penting yang hadir.

"Yang kami hormati dan banggakan, ada teman-teman mantan Kapolri, Pak BHD, Pak Sutanto, ada juga Pak Syafruddin," ujar Amran.

Secara khusus, mantan menteri pertanian itu juga mengapresiasi kehadiran anggota DPR Habib Aboe Bakar Al-Habsy yang juga sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ada satu habib dari PKS, pendukung pemerintah," kata Amran.

Bos Tiran Group itu dalam sambutannya menjelaskan pembangunan pabrik biodisel yang berlokasi di Batulicin itu berlangsung selama dua tahun. "Total investasi Rp 2 triliun," jelas dia.(tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Peresmian pabrik biodisel PT Jhonlin Agro Raya milik Haji Isam di Tanah Bumbu tidak hanya dihadiri pejabat tinggi negara, tetapi juga mantan Kapolri.