JPNN.com

Pak Jokowi Tambah 4 Stafsus Lagi, Salah Satunya Anak Kiai

Selasa, 15 Mei 2018 – 21:21 WIB Pak Jokowi Tambah 4 Stafsus Lagi, Salah Satunya Anak Kiai - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menambah empat orang staf khusus (stafsus) lagi. Menurut Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, empat stafsus baru itu merupakan sosok yang profesional di bidang masing-masing.

Keempat stafsus presiden itu adalah Adita Irawati (bidang komunikasi), Abdul Ghofar Rozin (bidang keagamaan domestik), Siti Ruhaini Dzhu Hayatin (bidang keagamaan dunia), serta Ahmad Erani Yustika (bidang ekonomi).

Adita sebelumnya menjabat sebagai vice president corporate communications PT Telkomsel. Dia ditugasi membenahi komunikasi di kementerian dan lembaga. 

Sedangkan Abdul Ghofar Rozin merupakan putra KH Sahal Mahfudz. Dia akan mendampingi Presiden Jokowi saat berkunjung ke pondok pesantren, madrasah dan acara keagamaan lainnya. 

Adapun Erani sebelumnya merupakan Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT). Dengan jabatan baru itu, maka Erani harus meninggalkan posisinya di Kementerian DPDTT.

"Ada empat penambahan staf khusus sesuai keperluan melihat begitu banyaknya persoalan. Tugas presiden begitu besar, akhirnya dilihat perlu tambahan stafsus," ucap Pramono di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/5).

Dia memastikan orang-orang yang ditunjuk berlatar belakang profesional di bidangnya. Misalnya Adita, ditugasi Jokowi membenahi kehumasan di kementerian dan lembaga (K/L) karena rata-rata masih menggunakan pola lama. 

Padahal di era media sosial (medos), kata Pramono, kementerian/lembaga perlu orang yang memahami perkembangan, termasuk menyusun konten dan membangun framing. Menurut Pramono, kemampuan untuk itu belum dimiliki humas kementerian/lembaga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...