Pak Khaerun Pantas Mendapat Hadiah Emas, Aksi Sopir TransJakarta Itu Heroik

Pak Khaerun Pantas Mendapat Hadiah Emas, Aksi Sopir TransJakarta Itu Heroik
Khaerun (kedua dari kanan), sopir bus Transjakarta saat mendapatkan hadiah berupa emas dari Perum PPD atas aksi heroiknya menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di Jakarta Barat, di Pool PPD Klender, Jakarta Timur, Jumat (28/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video aksi heroik Khaerun (52), sopir bus TransJakarta milik Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menyelamatkan wanita yang hendak loncat dari flyover di Jakarta Barat viral di sosial media.

Khaerun saat itu mengemudikan TransJakarta di Jembatan 3, Jakarta Barat pada Selasa (25/1) berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri wanita berinisal NN.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengaku bangga terhadap sopir Perum PPD tersebut.

"Rasa bangga kami dapat memiliki Pramudi maupun petugas yang sigap dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi antar-sesama yang membuktikan bahwa pramudi tersebut memiliki kualitas terbaik bukan hanya sebagai pengemban dan pelaksana tugas, tetapi juga sebagai manusia," kata Pande di Jakarta Timur, Jumat (28/1).

Dia juga menyatakan pihaknya memberikan penghargaan kepada Khaerun berupa emas dan berharap hal itu menjadi contoh bagi pengemudi TransJakarta lainnya.

"Berharap ke depan ini supaya bisa dijadikan panutan untuk rekan-rekannya yang lain dalam menjalankan tugas," lanjutnya.

Mulanya, armada TransJakarta yang dikemudikan Khaerun melintasi Jembatan 3, Jakarta Barat.

Tiba-tiba, dia melihat ada seorang wanita yang berdiri di tepi jembatan.

Khaerun (52) sopir bus Transjakarta mendapatkan hadiah berupa emas dari Perum PPD atas aksi heroiknya menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di Jakarta Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News