Pak Kiai Ingatkan Golkar Jangan Bebani Jokowi

Pak Kiai Ingatkan Golkar Jangan Bebani Jokowi
Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq mengingatkan Partai Golkar agar tidak membenani Presiden Joko Widodo dengan isu Pemilihan Umum Presiden 2019. Apalagi, kini partai beringin hitam itu sudah mulai memunculkan wacana menduetkan Jokowi dengan Sri Mulyani untuk 2019 nanti.

Menurut Maman, manuver Golkar itu  terlalu prematur. Pria yang lebih akrab disapa dengan panggilan Kiai Maman itu merasa khawatir manuver Golkar tidak bagus bagi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

"PKB melihat bahwa Jokowi jangan dibebani oleh target-target poltiik praktis. Kawal Nawacita. Jangan sampai dukungan Golkar jadi beban dan membatasi langkah Presiden Jokowi," kata Maman di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (5/9).

Lebih lanjut Maman mengatakan, Presiden Jokowi harus memaksimalkan kinerja pemerintahannya dalam menjalankan Nawacita yang telah disepakati dengan partai pendukung awal. Karenanya, jangan sampai manuver Golkar justru membenani presiden.

"Saya berharap Pak Jokowi tidak terbebani cantolan-cantolan Golkar. Pak Jokowi harus percaya diri dan penuhi janji-janjinya dulu. Masih jauh kok 2019, politik berjalan cepat, jangan sampai dukungan Golkar membelenggu," tegas Maman.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq mengingatkan Partai Golkar agar tidak membenani Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News