Minggu, 23 September 2018 – 07:10 WIB

Pak Kiai Merasakan di PKS Tak Nyaman Lagi

Sabtu, 15 September 2018 – 23:59 WIB
Pak Kiai Merasakan di PKS Tak Nyaman Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Barat (Jabar) KH Mohammad Sabiqin memutuskan keluar dari partai tempatnya berkiprah sebagai politikus. Menurutnya, suasana di internal PKS sudah tak nyaman baginya.

Sabiqin menyampaikan pengunduran dirinya melalui sebuah surat bertitel Keluar dari PKS. “Tak nyaman saja,” ujarnya saat dihubungi JPNN.

Pengasuh Pondok Pesantren Khusnul Khatimah, Kuningan, Jawa Barat itu mengaku tak akan berurusan dengan PKS ataupun partai politik lain. Sebab, dia memilih menekuni pendidikan.

“Netral saja. Mau aktif di pendidikan saja,” ujar Sabiqin. Baca juga: Wassalam, Kiai M Sabiqin Putuskan Keluar dari PKS

Sebelumnya surat Sabiqin yang berisi pengunduran dirinya dari PKS beredar via WhatsApp. Mantan ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jabar itu sudah merasa tak sepaham lagi dengan partainya, terutama terkait peringatan atau tazkirah dari Dewan Syariah Pusat DPP PKS melalui surat DPP PKS bernomor 60/T/DSP-PKS/1439 tentang Komitmen Kepada Jemaah.

Selain itu, Sabiqin juga merasa dicurigai di internal PKS. “Ikhwah fillah, sudah lama keberadaan saya di PKS dicurigai dan dianggap tidak loyal, tentu salah besar walaupun memang sudah lama hati saya meragukannya,” ujar Sabiqin sebagaimana dalam suratnya.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar