Pak Luhut Panjaitan Menyampaikan Apresiasi

Kamis, 22 Juli 2021 – 09:33 WIB
Pak Luhut Panjaitan Menyampaikan Apresiasi - JPNN.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh swasta. Foto: Instagram/luhut.pandjaitan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi inisiatif pihak swasta yang melakukan vaksinasi kepada para pelaku UMKM digital dan pendukungnya seperti e-commerce dan logistik.

Menurut Koordinator Pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa-Bali itu, menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan mempercepat program vaksinasi adalah solusi terciptanya herd immunity.

"Kami mendukung penuh inisiatif program vaksinasi untuk pahlawan ekonomi digital ini," kata Menko Luhut Panjaitan melalui keterangan persnya, Kamis (22/7).

Luhut mengatakan kegiatan itu penting untuk mempercepat akses vaksinasi bagi pelaku UMKM, konsumen e-commerce, dan masyarakat, terutama bagi pekerja dan kurir di logistik.

Sebab, katanya, mereka merupakan pejuang garda terdepan di salah satu sektor kritikal selama periode PPKM Darurat ini.

"Peran mereka sangat penting untuk membantu masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya sambil tetap di rumah saja," ucapnya.

Dia berharap inisiatif swasta itu bisa membantu pencapaian target vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga 21 Juli 2021 pukul 12.00 WIB, penerima vaksinasi dosis pertama di Indonesia baru 42.611.602 orang, atau 20,46 persen dari total target 208.265.720 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...