Pak, Mengapa Kuntilanak? Rambut Terurai tapi Itu Hantu

Pak, Mengapa Kuntilanak? Rambut Terurai tapi Itu Hantu
PENAMPAKAN. Salah satu meme yang beredar di media sosial tentang Tugu Kuntilanak. Foto: FACEBOOK DENY DENY

jpnn.com - jpnn.com - Bagi banyak orang, makhluk misterius seperti kuntilanak sangatlah menakutkan.

Tapi bagi seorang Kartius, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat, sosok hantu perempuan berambut panjang itu layak jadi salah satu landmark di ibukota Kalimantan Barat.

“Kita bikin menara (kuntilanak) setinggi 100 meter. Jadi wisatawan bisa melihat Kota Pontianak dari atas, tidak perlu keliling-keliling,” ujar orang dekat Gubernur Kalbar tersebut, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Rencananya, tugu itu akan dibangun di tepian Sungai Kapuas dekat Jembatan Kapuas I.

"Saya kasi tahu ya. Saya di pariwisata, banyak orang mendukung, luar biasa,” ujar Kartius.

Mantan Kepala BKD Kalbar itu menegaskan, dirinya tidak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang menolak idenya. "Kita berpikir kreatif dibilang gila, dibilang syirik," ucapnya santai.

Kartius mengaku tidak mempermasalahkan jika orang mengkritik dirinya. Dengan dikritik, membuat ide itu semakin membuncah.

"Pro dan kontra biasa dalam hidup. Kalau tidak ada pro dan kontra itu tempayan. Kalau takut dikritik jadi tempayan saja. Birokrasi harus mampu inovasi dan kreatif untuk melakukan terobosan supaya kesejahteraan rakyat meningkat. Jangan dianggap enteng," tukas dia.

Bagi banyak orang, makhluk misterius seperti kuntilanak sangatlah menakutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News