JPNN.com

Pak Nadiem Makarim Harus Lihat Kondisi Sekolah Rusak Ini

Jumat, 29 November 2019 – 03:52 WIB Pak Nadiem Makarim Harus Lihat Kondisi Sekolah Rusak Ini - JPNN.com
Kondisi sekolah rusak. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, JEMBER - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Jamintoro 03 Sumberbaru, Jember belajar di bangunan dengan kondisi yang memprihatinkan dan membahayakan jiwa. Bangunan sekolah rusak parah dan sewaktu-waktu bisa saja ambruk.

Gedung sekolah yang baru diperbaiki beberapa tahun lalu tersebut sudah rusak parah. Atap ambrol dan dinding retak parah.

Meski kondisi yang sangat membahayakan tetapi puluhan murid terpaksa tetap belajar di gedung tersebut.

Menurut Murtini, guru kelas 3, tidak jarang atap ambrol saat anak-anak sedang belajar. Beruntungnya material bangunan tidak mengenai anak didiknya.

Kondisi tersebut lebih parah saat hujan turun. Murtini pun tidak jarang mengevakuasi anak-anak didiknya ke tempat lebih aman.

"Tidak hanya itu, satu ruang kelas harus dibagi dengan kelas lain. Agar tidak mengganggu siswa kelas lain diskat dengan triplek. Saat ini pun triplek jebol. Bahkan dinding kelas juga retak parah," tutur Murtini.

Para siswa berharap kepada pemerintah terutama Mendikbud Nadiem Makarim menaruh perhatian untuk memperbaiki sekolah rusak itu agar proses belajar mengajar bisa berjalan lancar dan aman.(yos/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...