Pak Presiden, Pansus Sudah Siapkan Bukti Temuan

Pak Presiden, Pansus Sudah Siapkan Bukti Temuan
Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu dan T Taufiqulhadi dalam jumpa pers di DPR, Senin (18/9) sekaligus memperlihatkan lima koper yang berisi hasil kerja pansus. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masinton Pasaribu mengatakan Presiden Joko Widodo sudah tidak perlu diyakinkan lagi untuk memercayai hasil temuan mereka terhadap kinerja lembaga antirasuah.

Menurut Masinton, presiden tentu sudah memiliki keyakinan sendiri dan informasi utuh sehingga tidak perlu diyakin-yakinkan lagi.

“Kami tidak perlu meyakin-yakinkan karena saya yakin presiden sudah yakin. Kami hanya menyampaikan ini loh temuannya, Pak Presiden,” kata Masinton di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/9).

Pansus sudah mengirim surat kepada pimpinan DPR agar segera menyurati Presiden Joko Widodo untuk menjadwalkan rapat konsultasi. Pansus sudah menyiapkan bukti temuan dalam lima koper yang akan diberikan ke presiden.

“Sekretariat yang memasukkan (dokumen) ke dalam koper agar file tidak berantakan. Tidak ada persoalan simbolik tapi kalau ingin menafsirkan bebas, ya silakan saja,” kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi menimpali.

Menurut Masinton, temuan-temuan yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi itu tentu berdasarkan data dan fakta. Dia menegaskan, Pansus tidak bermaksud memengaruhi presiden.

“Karena saya yakin seyakin-yakinnya presiden sudah punya pendirian kokoh dan kuat terhadap agenda pemberantasan korupsi,” kata anak buah Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan itu.

Dia mengatakan, saat ini rekomendasi akhir Pansus terhadap dugaan pelanggaran KPK masih dalam tahap penyusunan. Temuan itu akan dibawa ke rapat paripurna 28 September setelah Pansus bertemu Presiden Jokowi.(boy/jpnn)


Pansus Angket KPK di DPR mengatakan Presiden Jokowi sudah tidak perlu diyakinkan lagi untuk memercayai hasil temuannya terhadap kinerja lembaga antirasuah


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News