Pak Ryamizard Optimistis RI Tak Bubar seperti Pidato Prabowo

Pak Ryamizard Optimistis RI Tak Bubar seperti Pidato Prabowo
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menepis pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dalam pidatonya mengutip kajian tentang Indonesia bubar 2030. Ryamizard justru optimistis bahwa Indonesia tetap ada sampai kiamat.

"Kalau saya sih sampai kiamat Indonesia ada. Kiamat 1000 tahun lagi, 1000 tahun lagi Indonesia. Sejuta tahun lagi, sejuta tahun lagi Indonesia ada. Tidak ada itu (Indonesia bubar, red),” kata Ryamizard di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3).

Dia menegaskan, rakyat sekarang sudah pintar. Mantan KSAD itu menambahkan, tentu ada pihak yang membenarkan omongan Prabowo, tapi ada pula yang menyangkalnya.

Ryamizard menegaskan, demokrasi memungkinkan orang untuk berbeda pendapat. Hanya saja, katanya, pendapat yang dilontarkan juga harus masuk akal.

"Itu demokrasi, berpikir. Ngomong saja tidak boleh? Boleh dong, asal masuk akal ya," katanya.

Karena itu soal prediksi Indonesia bubar, Ryamizard menepisnya. “Jadi tujuan cuma 30 tahun lagi itu ya, sejuta tahun lagi Indonesia masih ada," ungkapnya.(boy/jpnn)


Menurut Menhan Ryamizard Ryacudu, tentu ada pihak yang membenarkan pridato Praboso Subianto soal Indonesia bubar pada 2030. Tapi ada pula yang menyangkalnya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News