Oso Anggap Prabowo Pesimistis soal Indonesia Bubar 2030

Oso Anggap Prabowo Pesimistis soal Indonesia Bubar 2030
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang di Kompleks Parlemen Senayan, Minggu (25/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Oesman Sapta Odang meyakini prediksi tentang Indonesia bakal bubar pada 2030 sebagaimana dikutip Prabowo Subianto tak akan terwujud. Bahkan, tokoh yang beken disapa dengan panggilan Oso itu meyakini Indonesia akan bertahan sampai kiamat.

"Setelah saya analisis dan setelah saya dalami, itu tidak mungkin terjadi. Tidak ada Indonesia bubar sampai kapan pun, sampai dunia kiamat," tegas Oso usai melihat geladi bersih pelantikan tiga wakil ketua baru MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (25/3).

Ketua umum Partai Hanura itu menambahkan, Prabowo memang hanya mengutip dari pemikiran orang lain perihal bubarnya Indonesia. Oso pun menyebut hal itu sah-sah saja.

"Bahwa setelah saya pelajari apa yang dikatakan oleh Prabowo itu, dia mendasakan pada pikiran orang lain. Yang dia jadikan perumpamaan, ya boleh-boleh sajalah," ucap  senator asal Kalimantan Barat ini.

Bagaimana dengan anggapan yang menyebut pidato Prabowo sebagai warning? Oso mengatakan, bila prediksi tentang Indonesia bubar sebagai warning maka hal itu justru menunjukkan pesimisme.

"Kita gak boleh pesimistis di dalam menghadapi masa depan bangsa ini. Kita harus optimistis. Itulah gunanya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.(fat/jpnn)


Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang meyakini Indonesia tak akan bubar sebagaimana pidato Prabowo Subianto yang mengutip prediksi pihak lain.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News