Pak Wagub Selamat Gara-gara Ajudan Telat

Pak Wagub Selamat Gara-gara Ajudan Telat
Udin Hianggio. Foto: JUSMAN/KALTARA POS

jpnn.com, TARAKAN - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H. Udin Hianggio nyaris menjadi korban tenggelamnya Kapal Cepat Anugrah Express di Sungai Kayan, Tanjung Selor, Kaltara, Senin (1/1).

Ya, Udin –sapaan akrabnya— dinaungi keberuntungan lantaran terlambat datang ke Pelabuhan Kayan I yang merupakan tempat kapal naas itu sandar dan berlabuh.

Padahal, mantan orang nomor satu Kota Tarakan itu sudah siap-siap menyeberang ke Tarakan untuk urusan tugas penting. Informasi dari Udin, saat itu ajudannya telat menjemputnya yang sudah siap-siap berangkat.

"Karena semalam (malam Senin) ajudan saya habis melaksanakan kegiatan tahun baru sehingga ia cukup lelah," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Tarakan 2 periode ini memang kerap dijumpai naik speed boat regular dan berbaur dengan penumpang lainnya.

Terkait kecelakaan itu, dia pun berharap agar seluruh pihak bertanggung jawab dan berusaha memperbaiki sistem transportasi laut agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Bahkan dengan kejadian ini, realisasi jembatan bulan akan segera dipercepat. Namun kondisi dari keuangan daerah juga sangat menentukan pembangunan jembatan ini," ujarnya.

Udin atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara menyampaikan duka citanya kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H. Udin Hianggio tidak jadi menumpang kapal cepat Anugrah Express lantaran ajudan telat menjemput.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News