Kecelakaan Kapal Anugrah Express, 43 Selamat, 8 Orang Tewas

Kecelakaan Kapal Anugrah Express, 43 Selamat, 8 Orang Tewas
Proses evakuasi kapal cepat Anugrah Express yang mengalami kecelakaan, Senin (1/1) di perairan Sungai Sesayap, sekitar 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, TARAKAN - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub mengevakuasi para penumpang kapal cepat Anugrah Express yang mengalami kecelakaan di perairan Sungai Sesayap, sekitar 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor, Kalimantan Utara pada pagi (1/1) tadi pukul 08.30 WIB.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan saat ini tim penyelamat gabungan yang terdiri dari petugas KPLP Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tanjung Selor, Basarnas dan Polair masih melakukan evakuasi para korban kecelakaan kapal.

"Dalam musibah tersebut sebanyak 43 orang penumpang berhasil diselamatkan, termasuk awak kapal dan delapan orang penumpang ditemukan meninggal," ujar Jhonny.

Kapal dengan rute pelayaran Tanjung Selor - Tarakan memiliki berat 6 GT tersebut sesuai manifest mengangkut penumpang sebanyak 43 orang dewasa, lima orang anak-anak dan tiga orang Awak Kapal.

Adapun posisi kecelakaan kapal masih berada di sekitar alur pelayaran dan untuk penyebab terjadinya kecelakaan masih menunggu penyelidikan lebih lanjut.(chi/jpnn)

Adapun posisi kecelakaan kapal masih berada di sekitar alur pelayaran dan sampai saat ini penyebab kecelakaan kapal sedang diselidiki.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News