8 Orang Tewas, Dirjen Hubla Sampaikan Bela Sungkawa

8 Orang Tewas, Dirjen Hubla Sampaikan Bela Sungkawa
Proses evakuasi kapal cepat Anugrah Express yang mengalami kecelakaan, Senin (1/1) di perairan Sungai Sesayap, sekitar 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, TARAKAN - Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh korban kapal cepat Anugrah Express di perairan Sungai Sesayap, Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Agus mengaku telah mendapatkan laporan terjadinya kecelakaan kapal cepat Anugrah Express yang berangkat dari Tanjung Selor menuju Tarakan pada Senin (1/1).

Agus juga memerintahkan jajarannya dalam hal ini Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tanjung Selor dan juga Kepala UPT di sekitarnya untuk mengerahkan bantuan dalam mengevakuasi para korban yang belum ditemukan.

"Saya menyampaikan bela sungkawa kepada korban musibah kecelakaan kapal cepat yang terjadi pagi tadi dan saya telah memerintahkan jajaran Ditjen Hubla untuk memberikan pertolongan kepada korban musibah kapal tersebut sebaik-baiknya," kata Agus.

Sementara itu, Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt. Jhonny R. Silalahi menyebutkan Kapal cepat dengan panjang 14 meter, lebar 2.7 meter berbobot 6 GT dengan tanda selar No.028 KLU-3 tersebut sesuai manifest mengangkut penumpang sebanyak 43 orang dewasa, 5 orang anak-anak dan 3 orang Awak Kapal termasuk Nakhoda.

Dalam musibah tersebut sebanyak 43 orang penumpang berhasil diselamatkan, termasuk awak kapal dan delapan orang penumpang ditemukan meninggal.(chi/jpnn)

Agus juga memerintahkan anak buahnya untuk mengerahkan bantuan dalam mengevakuasi para korban yang belum ditemukan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News