Pak Walkot Berencana Gratiskan Biaya Pemakaman

Pak Walkot Berencana Gratiskan Biaya Pemakaman
Pemakaman. Foto: dok. Sumut Pos/JPG

jpnn.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi rencanakan akan menggratiskan biaya pemakaman. Hal ini disampaikan pria yang biasa disapa ‘Pepen’ itu pada Jumat (15/9) kemarin.

Pepen mengatakan, hal ini merupakan salah satu dari program untuk mempermudah pelayanan masyarakat, seperti pelayanan KTP, akte kelahiran, perizinan ataupun kematian.

“Saya juga ingin biaya pengurusan pemakaman digratiskan, kemarin saya sudah bicara dengan Ketua DPRD Kota Bekasi untuk mengubah Perda tentang biaya itu. Saya yakin, dengan semua yang dilakukan ini, apa yang diharapkan warga masyarakat secara bertahap dan juga dilakukan dengan konsisten oleh pemerintah daerah mudah-mudahan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada sehingga Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa terwujud,” harapnya.

Selain mempermudah pelayanan, Pemkot Bekasi juga tengah serius menanggulangi banjir. Ini terlihat dari Memorandum of Understanding (MoU) Penanggulanan Banjir Kali Bojongrangkong, Bekasi Barat.

MoU sendiri kata Pepen bertujuan untuk bekerjasama dalam bentuk kemitraan dengan batas tanggung jawab wewenang dan kapasitas masing-masing dalam rangka penangan banjir diarea Daerah Aliran Sungai (DAS) Bojong Rangkong Kecamatan Bekasi Barat.

“Sehingga tujuan untuk mewujudkan Kota Bekasi yang aman, tertib dan kondusif serta terlaksananya tanggung jawab penanggulangan bencana banjir, tanggap darurat serta rehabilitas dan rekonstruksi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dapat terwujud,” ujar Pepen.(gob)

 


Hal ini salah satu dari program untuk mempermudah pelayanan masyarakat, seperti pelayanan KTP, akte kelahiran, perizinan ataupun kematian.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News