Pak Wiranto Tegaskan Perppu Ormas bukan Demi Presiden Jokowi

Pak Wiranto Tegaskan Perppu Ormas bukan Demi Presiden Jokowi
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengaku optimistis bahwa DPR akan menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut. Sebab, alasan pemerintah menerbitkan perppu yang merevisi UU Nomor 17 Tahun 2017 tentang Ormas itu demi kepentingan nasional.

"Pemerintah percaya DPR itu juga bangsa Indonesia, dan DPR tahu ini menyangkut kepentingan nasional," ujar Wiranto dalam diskusi di Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Wiranto, Perppu Ormas bukan untuk demi kepentingan individu atau kelompok tertentu. Sebab, tujuan perppu itu demi merawat persatuan dan kesatuan.

"Jadi mudah-mudahan DPR sepakat juga karena ini bukan kepentingan Presiden Jokowi atau saya sendiri. Ini dibutuhkan semuanya tenang dan stabil," katanya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo pada Senin lalu (10/7) menandatangani Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Langkah itu sebagai upaya penindakan terhadap ormas-ormas yang anti-Pancasila dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(cr2/JPG)


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengaku optimistis bahwa DPR akan menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News