Pakai Livery Khusus, Pembalap Gresini Bertekad Raih Poin Besar di MotoGP San Marino

Pakai Livery Khusus, Pembalap Gresini Bertekad Raih Poin Besar di MotoGP San Marino
Pembalap Gresini Racing pakai livery khusus di MotoGP San Marino. Foto: Gresini

jpnn.com, MISANO - Memakai livery khusus, pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Alex Marquez berhasil finis posisi sembilan mengamankan satu poin tambahan di sprint race MotoGP San Marino, Sabtu, (9/9).

Rekan setimnya Fabio "Diggia" Giannantonio finis posisi 17, tampil kurang maksimal karena masih merasakan nyeri akibat terjatuh di sesi latihan Sabtu pagi.

Dari hasil kualifikasi dengan catatan waktu 1:31,278 detik, Alex Marquez akan start dari posisi 11 di main race, Minggu (10/9).

Kemudian Diggia start dari posisi 21 setelah hanya bisa bukukan waktu 1:31,914 detik.

Di MotoGP San Marino, tim Gresini Racing yang memakai livery khusus merupakan bentuk penghormatan kepada pendiri tim saat masa jaya balapan, Fausto Gresini.

“Kami membuat langkah maju dibandingkan sesi latihan pada Jumat meskipun hasil kualifikasi akan berpengaruh terhadap balapan nanti. Ini adalah kesalahan saya karena tidak bisa mencatatkan putaran yang sempurna, dan hal itu berdampak pada kami,” ujar Alex Marquez dalam keterangannya, Minggu.

“Dengan lintasan yang bersih kami bisa melakukannya dengan baik di sprint race, tetapi di tengah banyaknya pembalap itu menyulitkan."

Pada sesi main race, Alex Marquez bertekad akan mengerahkan seluruh potensinya.

Memakai livery khusus, pembalap Gresini Racing bertekad mengeluarkan potensi maksimal mereka pada main race MotoGP San Marino 2023, Minggu (10/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News