Pakai Rantis Maung Disopiri Prabowo, Jokowi: Mulus, Bagus

Pakai Rantis Maung Disopiri Prabowo, Jokowi: Mulus, Bagus
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai kendaraan taktis (taktis) 'Maung' besutan Pindad dengan disopiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. ANTARA/Ricky Prayoga

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau peralatan tempur di PT Perindustrian Angkatan Darat (Pindad) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9).

Mantan Gubernur DKI itu memakai kendaraan taktis (taktis) 'Maung' besutan Pindad dengan disopiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Keduanya terlihat duduk sejajar di bangku depan, sedangkan jok belakang ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bersama Dirut PT Pindad Abraham Mose.

Rombongan kemudian masuk ke dalam Gedung Fasilitas Produksi Kendaraan Khusus yang merupakan tempat disimpannya sejumlah tank baja produksi PT Pindad.

Mereka melihat barang-barang produksi, termasuk pendukung industri kereta, traktor, hingga tabung gas.

Ditemui di sela-sela peninjauan tersebut, Jokowi mengungkapkan pendapatnya terhadap mobil Maung.

"Ya, naik, memang di sini produksi dari Pindad, kan, yang terkenal, kan, maung. Mulus, bagus, dan yang nyetir juga bagus," ujarnya.

Adapun rombongan yang ikut melakukan peninjauan di antaranya Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan Penjabat Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai kendaraan taktis (taktis) Maung besutan Pindad dengan disopiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News