Pakai Tamsil Pilot, Jokowi Dinilai Membandingkan Airlangga dengan Anies Capres NasDem

Pakai Tamsil Pilot, Jokowi Dinilai Membandingkan Airlangga dengan Anies Capres NasDem
Arief Poyuono mengomentari tamsil pilot ala Jokowi di forum HUT ke-58 Golkar. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono memaknai tamsil pilot ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) perbandingan antara Airlangga Hartarto dengan Anies Baswedan Capres NasDem.

Tamsil soal pilot disampaikan Jokowi saat berpidato pada Perayaan HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

"Jelas banget ini Jokowi ingin memberikan perbedaan antara Airlangga dengan tokoh yang sudah diusung oleh Nasdem," ujar Arief kepada JPNN.com, Sabtu (22/10).

Jokowi sebelumnya menyampaikan majas dalam pidatonya. Dia membuat tamsil tentang sebuah perusahaan penerbangan yang sedang mencari pilot.

Pilot pertama, kata Jokowi, berjanji akan mematuhi hukum penerbangan internasional dan terbang di ketinggian 30 ribu kaki.

Adapun pilot kedua berjanji memasukkan semua calon penumpang ke kelas bisnis dan menggratiskan tiketnya.

"Pilot pertama itu Airlangga dan pilot kedua itu bakal capres model Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, yang minim dengan pengalaman mengelola pemerintahan secara nasional tetapi punya janji yang muluk-muluk dan enggak masuk akal," tutur Arief.

Hal itu menurutnya berbeda dengan Ketua Umum Golkar cum Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang memiliki jam terbang tinggi karena magang di kabinet hingga periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi.

Arief Poyuono menilai tamsil pilot yang disampaikan Presiden Jokowi, menggambarkan perbedaan Airlangga Hartarto dengan Anies Baswedan Capres NasDem. Begini..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News