Pakar Ilmu Komunikasi Beri Peringatan buat Ganjar Pranowo

Pakar Ilmu Komunikasi Beri Peringatan buat Ganjar Pranowo
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pakar ilmu komunikasi dari Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta Algooth Putranto menilai tim komunikasi capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo harus segera menangkal kampanye hitam di media sosial yang menyerang Ganjar.

"Clearing house harus segera dibuat. Serangan kepada Ganjar di media sosial akan makin gencar mendekati Pilpres 2024," kata Algooth pada Rabu (3/5).

Menurut pria berkacamata ini, clearing house of information berfungsi untuk menyiapkan informasi terverifikasi, guna menjernihkan berbagai hoaks atau tuduhan palsu kepada Ganjar.

"Siapkan tim yang berisi orang-orang yang kompeten di bidang tersebut. Jawab setiap hoaks yang masuk dengan informasi-informasi yang sudah terverifikasi," ujarnya.

Pakar Ilmu Komunikasi Beri Peringatan buat Ganjar Pranowo
Algooth Putranto. Foto: source for JPNN

Algooth bilang clearing house of information tersebut juga bermanfaat ganda. Selain untuk menangkal berbagai serangan kepada Ganjar, keberadaan fasilitas tersebut juga menguntungkan ekosistem pemilu karena bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

"Dengan adanya fasilitas seperti itu, bisa menciptakan pemilu yang lebih sehat. Minim dari dari hoaks dan kampanye hitam," katanya.

Algooth menuturkan kampanye hitam yang makin gencar diarahkan kepada Ganjar Pranowo menjelang Pilpres 2024 adalah hal yang wajar, mengingat sampai saat ini Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu, merupakan kandidat capres dengan elektabilitas tertinggi.

Kampanye hitam yang makin gencar diarahkan kepada Ganjar Pranowo menjelang Pilpres 2024 adalah hal yang wajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News