Pakar Melihat Sinyal Jokowi Menginginkan Prabowo-Erick Thohir

Pakar Melihat Sinyal Jokowi Menginginkan Prabowo-Erick Thohir
Pengamat politik Ujang Komarudin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Al-Azhar Jakarta Ujang Komarudin menyatakan sinyal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menguat kepada pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Erick Thohir.

Hal ini terlihat dari pertemuan antara ketiganya pada hari Minggu silam (16/07).

"Dari pertemuan Pak Prabowo Subianto, Pak Jokowi, dan Pak Erick Thohir di Istana Bogor hari Minggu yang lalu, maka ini kelihatannya arah-arah sinyal dukungan Jokowi ke pasangan Prabowo dan Erick Thohir," ucap Ujang, Jumat (21/07).

Ujang melanjutkan terlihat jelas jika Presiden Jokowi ingin menjadikan pasangan Prabowo - Erick Thohir untuk kontestasi demokrasi mendatang.

Adapun sinyal-sinyal tersebut, menurut Ujang, sudah terlihat sejak lama.

Seperti pertemuan private antara ketiganya, dan saat Presiden Jokowi menyatakan dalam pidatonya Indonesia membutuhkan pemimpin yang bernyali untuk ke depannya.

Pemimpin bernyali di sini, Ujang melihat merujuk kepada kepemimpinan Prabowo dan Erick Thohir.

Sinyal-sinyal Presiden Jokowi untuk Prabowo – Erick Thohir ini juga memperlihatkan kecenderungan dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta semakin menguat ketimbang kepada Ganjar Pranowo.

Lucius Karus mengaku prihatin lantaran Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Cinta Mega terpantau memainkan game slot saat rapat paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News