Sukses di PSSI, Erick Thohir Kebanjiran Dukungan Masyarakat untuk Jadi Cawapres

Sukses di PSSI, Erick Thohir Kebanjiran Dukungan Masyarakat untuk Jadi Cawapres
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkapkan keberhasilan Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI terus membuahkan dukungan dari masyarakat untuk posisi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Meski baru lima bulan memimpin organisasi induk cabor sepak bola itu, Erick Thohir telah banyak menorehkan sejumlah prestasi.

Kerja nyata ini di antaranya adalah mempersembahkan medali emas sepak bola dalam ajang SEA Games di Kamboja, mendatangkan timnas Argentina untuk melawan Indonesia di ajang FIFA Matchday dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Pertama, makin populernya Erick Thohir karena isu sepak bola. Sepak bola olahraga populer di Indonesia,” terang Djayadi.

“Misalnya juara SEA Games, lalu pertandingan timnas dengan Argentina juga cukup populer,” imbuhnya.

Dari berbagai kerja nyata tersebut, Djayadi mengatakan masyarakat Indonesia yang mayoritas pecinta sepak bola sangat puas terhadap kinerja yang dimiliki oleh Erick Thohir.

Bahkan tingkat kepuasan kinerja Eks Presiden Inter Milan tersebut di PSSI menyentuh angka 80 persen berdasarkan survei LSI.

“Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerjanya sebagai ketum PSSI tinggi. Di survei kita juga 80 persen masyarakat puas kinerja Erick Thohir di PSSI,” ujar Djayadi.

Menurut hasil survei LSI, Menteri BUMN Erick Thohir memiliki elektabilitas tertinggi di bursa cawapres untuk saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News